Wednesday, January 19, 2011

It's Vegetarian, not Vegetable-arian

Hey foodlovers! Bagaimana kabar kalian? Sehat? Tentunya sehat dong kalau kita mengkonsumsi makanan sehat dan menjaga pola hidup yang sehat juga! Apa lagi kalau makan yang enak dengan harga murah sepeti yang ditawarkan http://lapar.com/ pasti jadi sehat fisik dan kantong :D

Pasti pernah kan denger istilah vegetarian? Mungkin kamu adalah seorang vegetarian? Atau kamu baru berminat untuk jadi vegetarian? Nah, biar wawasan kamu makin luas nih, posting kali ini akan membahas tentang apa sih sebenernya vegetarian itu?

Vegetarian sering juga disebut Nabatiawan, yang artinya adalah orang yang tidak mengkonsumsi yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengkonsumsi makanan laut dan berbagai makan hasil olahan hewan seperti telur, susu, keju.

Vegetarian berasal dari bahasa Latin vegetus yang artinya adalah keseluruhan, segar, hidup. Ini berbeda dengan konsep yang selama ini beredar, bahwa vegetarian berarti "vegetable-arian" yang sering diasumsikan seluruhnya itu hanya dari sayuran.

Istilah Vegetarian ini pertama kali digunakan secara formal pada tahun 1847, tepatnya pada tanggal 30 September oleh Joseph Brotherton di Inggris. Pada saat itu juga ditetapkan sebagai hari pengukuhan Vegetarian Society Inggris.

Definisi asli dari vegetarian adalah : dengan atau tanpa telur dan hasil ternak perah, definisi inilah yang masih dijunjung oleh Vegetarian Society Inggris.


No comments:

Post a Comment