Saturday, January 22, 2011

Cheesecake's Story

WHO DOESNT LIKE CHEESECAKE? Kue dari campuran keju yang lembut, telur, gula, dan susu. Dengan topping bervariasi, umumnya buah-buahan, dan disajikan dalam keadaan dingin! Menulisnya saja sudah tidak sanggup karena terbayang dahsyatnya cheesecake! Kalo gitu, sekarang amri kita membahas tentang sejarah lahirnya kue yang memanjakan lidah itu!

Cheesecake itu pertama kali dibuat oleh bangsa Yunani kuno. Pada masa itu, cheesecake adalah hidangan bagi para atlet di Olimpiade yang pertama kali digelar di Yunani. Cheesecake pada masa itu dibuat dengan campuran susu kambing atau domba. Dalam perkembangannya, resep cheesecake ini dibawa oleh bangsa Romawi yang menjajah Yunani, lalu menyebarkan ke Inggris saat penjajahan. Cheesecake juga mulai dikenal di Amerika Serikat dari para imigran Yahudi dari Eropa Selatan dan Timur.

Selain di negara-negara yang disebutkan di atas, Cheesecake juga ada di berbagai negara dan ada jenisnya masing-masing. Seperti di Perancis, Jerman, Italia, Yunani, Polandia, Rusia, Swedia, Portugal, Spanyol, dan Jepang.



Jadi mau pancake kan? Nah, di postingan selanjutnya, akan ada resep untuk membuat homemade cheesecake!

Psst! Jangan lupa, yang mau makan enak dan murah, buka web ini nih : http://lapar.com/ :D

No comments:

Post a Comment