Friday, January 14, 2011

Tips Makan Hemat

Suka makan tapi budget terbatas? Eitssss..jangan sedih! Kali ini aku mau berbagi tentang TIPS MAKAN HEMAT.

1. Cari resto yang sedang ada program promo

Mungkin kalian merasa kalau promo di restoran itu ngga banyak berpengaruh sama harganya. Itu mungkin karena kalian kurang cermat mencari restoran yang memberikan program promo paling besar. Sekarang ini sudah banyak restoran yang memberlakukan program promo yang besar, dan selisih dengan harga aslinya pun cukup besar.

2. Pilih menu paket

Tips ini biasanya bisa dilakukan kalau kita makan di restoran yang menyediakan menu paket. Tanpa kalian sadari, memilih menu paket ini memberikan banyak keuntungan. Selain kita bisa makan dengan lebih dari 1 menu, harganya pun sudah pasti jauh lebih murah dibandingkan dengan kita beli per satuan. Seperti contohnya kalau kita ke KFC, bandingkan kalau kita beli makan per satuan menu, misalnya nasi, ayam, dan minum dengan kalau kita memilih menu paket, misalnya paket dengan isi nasi+2ayam+minum, kita sama-sama mengeluarkan biaya sekitar 30ribu namun dapat 2 ayam. Hemat, kan?

3. Pilih menu makanan yang kaya serat

Dengan makan makanan yang kaya serat dan sesuai dengan porsi yang dibutuhkan tubuh kita, maka rasa kenyang pun bisa bertahan sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Tidak mudah lapar, jadi kemungkinan untuk membeli makanan kecil yang biasanya harganya hampir sama dengan makanan beratpun makin sedikit. Kita jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk cemilan.

4. Cermat mencari program promo di internet

Sekarang ini sudah banyak website yang menawarkan berbagai cara agar kita bisa menikmati makanan enak dengan harga yang murah. Misalnya cukup dengan membeli kupon dengan harga yang sudah pasti murah, kita bisa menikmati menu makanan di sebuah resto, dan menghemat pengeluaran kita. Salah satu web yang menawarkan promosi besar untuk makanan adalah http://www.lapar.com/ Rajin-rajinlah mencari program promo di internet yang sudah pasti menguntungkan kita :)

Itulah tips dari aku, semoga bisa berguna bagi kalian semua! Jadi tidak perlu khawatir dengan harga kalau mau makan enak!

No comments:

Post a Comment