Sunday, January 23, 2011

Makanan Kenyang Tanpa Gendut

Ok, postingan kali ini sangat cocok bagi Food Enthusiasts yang ingin berat badannya tetap seimbang. Jangan lupa loh, berat badan kita itu salah satu faktor penting untuk menjaga kesehatan kita. Kebiasaan makan juga faktor yang tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Sebagai peminat dunia kuliner, segala masalah kesehatan dan berat badan adalah hal yang harus selalu diwaspadai. Banyak makan, pasti berat badan bertambah. Tapi, hal itu sudah bisa kita antisipasi loh. Karena nih, ada beberapa makanan sehat yang mempunyai efek mengenyangkan lebih lama dari yang lain. Terus apa hubungannya sama kesehatan? Ya jelas aja berhubungan dong, kalau kita mengkonsumsi makanan sehat yang mempunya efek mengenyangkan lebih lama, kita jadi tidak mudah lapar, lalu tidak mencari cemilan yang biasanya membuat kita gendut. Kalau berat badan kita seimbang, metabolisme tubuh kita juga akan berjalan lancar. Berikut ini adalah daftar makanan sehat yang mempunyai efek mengenyangkan yang bertahan lama :

Sayuran Hijau
Sayuran adalah makanan yang rendah kalori, selain itu sayuran seperti brokoli, asparagus, bayam memiliki efek termal dalam tubuh maksutnya dalah sayuran ini tidak mungkin disimpan sebagai lemak karena kalorinya telah habis digunakan dalam proses pencernaan.

Apel
Pektik yang ada pada apel dapat menurunkan nafsu makan Anda secara alami. Apel sebagai makanan sehat banyak sekali digunakan sebagai makanan pengganti untuk diet. selain itu, kandungan serat yang ada pada apel pasti akan menjaga Anda tetap kenyang dalam waktu yang lebih lama.


Kacang-kacangan
Untuk mencerna kacang tubuh memerlukan waktu yang lebih lama hasil akhirnya adalah anda akan merasakan kenyang yang lebih lama ketika mengkonsumsi makanan sehat ini.

Susu rendah lemak
Susu rendah lemak dan produk olahan susu yang rendah lemak seperti keju dan yogurt merupakan sumbel kalsiaum yang baik. penelitian menyebutkan jika kita tidak mendapatkan asupan kalsium dalam jumlah yang cukup maka tubuh akan melepaskan senyawa calcitrol yaitu suatu hormon yang akan memicu terjadinya penyimpanan lemak.


Ikan.

Ikan, seperti halnya kacang kacangan juga sebagai salah satu makanan sehat sumber protein. Cara membuat makanan sehat dengan ikan pun ikut menentukan kualitas makan sehat itu sendiri ,secara umum dipanggang atau di kukus lebih baik daripada di goreng ataupun di bakar.

No comments:

Post a Comment