Thursday, January 20, 2011

Ice Cream Unik

Siapa yang ngga suka ice cream? Mulai dari anak kecil, orang dewasa, sampai kakek-nenek pun suka ice cream! Rasa dinginnya membuat mulut kita terasa segar. Nah, kalo biasanya kita makan ice cream dengan rasa buah, cokelat, atau biskuit, ice cream kali ini beda dengan yang lainnya.

Berikut ini adalah ice cream dengan rasa unik yang ada di Jepang :

1. Ice Cream Rasa Kaktus (Saboten Aisu)

Meskipun rasa kaktus, tapi tekstur dari ice cream ini lembut di lidah. Selain itu ice cream ini juga punya kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

2. Ice Cream Rasa Sayap Ayam (Nagoya Tebasaki)

Ice cream ini berasal dari daerah di Jepang yang terkenal dengan peternakan ayam, yaitu Nagoya. Ice cream ini juga dibuat untuk tujuan promosi wisata kuliner Nagoya.

3. Ice Cream Rasa Kepiting (Kani Aisu)

Ice cream ini berasal dari daerah di Jepang yang terkenal dengan hasil lautnya, yaitu Hokkaido. Kepiting adalah salah satu hasil laut terbaik di Hokkaido.

4. Ice Cream Rasa Belut (Unagi Aisu)

Unagi atau belut adalah makanan istimewa di Jepang, karena hanya ada pada musim panas. Oleh karena hal itu, salah satu perusahaan ice cream Jepang, Futaba, memproduksi ice cream rasa belut ini agar bisa "mengkonsumsi belut" setiap saat.

5. Ice Cream Rasa Ikan (Sanma Aisu)

Kita semua sudah tau kalau orang Jepan itu sangat suka mengkonsumsi hasil tankapan laut, terutama ikan. Oleh karena itulah Sanma Aisu ini diproduksi.

6. Ice Cream Rasa Gurita (Taco Aisu)

.Selain ikan, orang Jepang juga suka mengkonsumsi gurita, terutama tentakelnya. Inilah mengapa ice cream gurita ini laku di Jepang.

7. Ice Cream Rasa Udang (Sakura Ebi Aisu)

Ice cream ini juga dibuat karena kegemaran masyarakat Jepang mengkonsumsi hasil tangkapan laut.

8. Ice Cream Rasa Sambal Jepang (Wasabi Aisu)

Yak! Ini dia ice cream paling ekstrim! Seperti yang kita tau, wasabi itu terkenal dengan rasa pedasnya yang menusuk hidung. Jadi, setuju kan kalau ice cream ini memang yang paling ekstrim? Dingin tapi pedas. Hmm..

No comments:

Post a Comment