Sunday, January 23, 2011

Diet Golongan Darah

Istilah diet memang bukan hal yang baru si telinga kita. Sampai saat ini, sudah ditemukan berbagai metode diet oleh para pakar kesehatan. Salah satunya yang mulai diminati banyak orang adalah Diet Golongan Darah. Sekarang, mari kita sedikit mengenal apa sih Diet Golongan Darah itu..

Metode diet ini pertama kali ditemukan oleh Dr. Peter D'Adamo yang juga menulis buku yang berjudul "Eat Right for Your Type". Konsep diet ini sebenarnya lebih merupakan pola makan hidup sehat. Di mana kita harus tau makanan apa saja yang sesuai dengan tubuh kita. Karena reaksi kimia yang terjadi dalam tubuh kita itu terjadi antara darah dengan makanan yang kita konsumsi. Reaksi ini juga merupakan warisani genetis. Nah, reaksi kimia ini berasal dari sebuah faktor, yaitu Lektin.

Ternyata, Lektin dan berbagai protein yang ditemukan dalam makanan. Lektin&protein ini memiliki sifat aglutinasi yang bisa mempengaruhi darah kita. Jadi, kalau kita mengkonsumsi makanan yang lektin dan proteinnya itu tidak sesuai dengan antigen darah kita, akibatnya lektin ini nanti akan mengaglutinasi sel-sel darah kita, dan tentunya ini akan berakibat buruk bagi kesehatan kita.

Itulah mengapa Diet Golongan Darah ini diterapkan. Dengan mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan golongan darah kita, otomatis kesehatan dan keseimbangan berat badan ktia terjaga. Ingat, kekurangan atau kelebihan berat badan juga menjadi salah satu faktor untuk menunjang kesehatan kita loh! :)

Di postingan selanjutnya akan membahas mengenai tipe makanan yang cocok dan sesuai dengan tipe golongan darah kita masing-masing.

Nah, mulai sekarang kita harus memulai mengkonsumsi makanan yang sehat ya! Bagi Food Enthusiasts yang suka makan sehat, enak, dan murah, buka deh http://lapar.com/ :D Banyak banget penawaran menggiurkan loh!

No comments:

Post a Comment