Wednesday, January 12, 2011

Pancake's Story



Who doesnt like pancake? Ngga makan pancake, ngga modern :D Namun ternyata oh ternyata, pancake has been known since ancient roman times!

For a food enthusiast like me, pasti kenal makanan yang satu ini. Bentuknya bundar dan tipis, biasanya dinikmati selagi hangat sebagai menu sarapan dengan topping saus aneka buah-buahan, seperti blueberry, raspberry, stroberi, atau madu, atau bisa juga pakai butter. Paduan gurihnya pancake dan manisnya saus buah-buahan, begitu sampai di mulut, menciptakan ledakan rasa yang super wow. It will automatically boost your mood up :D!

And FYI guys, in many countries, the pancakes are consumed with a variety of styles and recipes. There are consumed as food sweet, savory, both thin and thick. In addition, there is also a link with tradition or a particular day of celebration, like Shroue Tuesday or Pancake Tuesday, the day before Easter fasting in Europe.

Dalam perkembangannya, pancake banyak diadopsi di berbagai negara, dan jenisnya pun beraneka ragam! Kayak misalnya di Jerman, pancake itu disebut
pfannkuchen, pancake Jerman ini lebih tebal dan bahan utamanya adalah kentang. Beda lagi kalau di Perancis, pancake Perancis itu lebih tipis dan crispy, yang kita kenal dengan crepes.

Singkat cerita, sekitar tahun 1870 Pancake dikenal secara luas di Amerika, dan sampai deh ke Indonesia dan kita bisa menikmati sensasi rasa pancake yang yummy!

On the next post, aku bakalan coba kasih resep untuk buat pancake. Buat kamu para food enthusiast, ayo dicoba!

I'll see you on the next post, Food Enthusiasts :)

No comments:

Post a Comment