Wednesday, January 12, 2011

Parapapapa..Im lovin it!



Parapapapaaa..I'm lovin it!

Udah ngga asing kan sama tagline "Im lovin it!" itu? Itu adalah tagline dari resto McDonald's yang biasa kita sebut dengan McD. Resto yang sudah terkenal di seluruh dunia ini adalah resto dari Amerika yang menyajikan berbagai menu siap saji. Namun yang paling terkenal adalah burgernya yang sudah tidak diragukan lagi kenikmatannya. Tapi mereka juga menyajikan minuman ringan, filet ayam, dan berbagai hidangan lokal yang pastinya disesuaikan dengan tempat restoran itu berada. But their speciality is burger.

Ok, in this post, i will write a bit about McDonald's' history. Now, let the story begins..
Resto ini pertama kali didirikan tahun 1940 oleh 2 bersaudara, yaitu Dick dan Mac McDonald's di San Bernadino, California namun kemudian dibeli oleh Ray Kroc dan diperluas ke seluruh dunia. Dan mereka berdua juga yang memperkenalkan "Speedee Service System" di tahun 1948 yang sampe sekarang dijadikan prinsip dasar untuk berbagai restoran siap saji. Dulu, maskot McD itu namanya Speedy, yaitu pria yang bentuk kepalanya kayak hamburger terus pakai topi koki. Baru deh di tahun 1963 sampai saat ini, Speedee digantikan sama Ronald McDonald, si badut berbaju kuning.


ini dia si Speedee itu

nah, kalau ini adalah Ronald McDonald

Walaupun McD itu udah ada sejak tahun 1940, tapi pihak McD sendiri nggak mengakui tahun kelahiran McD adalah tahun 1940. Mereka memilih 15 April 1955, ketika Ray Kroc membeli lisensi waralaba McDonald's dari Dick dan Mac di Des Plaines, Illinois, sebagai hari kelahirannya. Kroc lalu membeli saham ressto tersebut dari McDonald bersaudara lalu melakukan ekspansi ke seluruh penjuru dunia. Saham McD ini baru mulai dijual ke publik tahun 1965.

Sampai tahun 2004, McDonald's memiliki 30.000 rumah makan di seluruh dunia dengan jumlah pengunjung rata-rata 50.000.000 orang dan pengunjung per hari dan rumah makan 1.700 orang. WOOOW! SUPER WOW!

Dengan ekspansi agresifnya ke seluruh penjuru dunia, McDonald's dijadikan sebagai simbol globalisasi&penyebar American lifestyle.

Kalo untuk di Indonesia sendiri nih, resto McDonald's pertama itu ada di Sarinah, Jakarta yang dibuka pada 23 Februari 1991. Nah, McD kan juga menjual makanan lokal khas di negara mana resto McD itu berada, kalau untuk yang di Indonesia, McD di sini juga menjual ayam goreng dan nasi.

The pictures below are some of McD's menus..

McD's cheeseburger

McD's famous doublecheesburger


McD's triplecheeseburger


McD's bigmac

Jadi mau McD ngga? Iya? Ah, me too!
*langsung dial 14045 :p*

Oh ya guys, kalian lagi mau burger kan pastinya? Udah coba makan nasi goreng pakai steak burger? Coba deh kalian buka web ini : http://lapar.com/ aku baru aja liat, di situ kita bisa beli kupon gitu untuk makan nasi goreng burger steak dengan harga yang super murah! Grab it fassst!

Ok, ill see you on the next post, Food Enthusiasts!

No comments:

Post a Comment