Tuesday, February 1, 2011

Asian Snacks

Asia memang surganya makan. Karena ragamnya banyak dan unik dibanding dengan kuliner dari Eropa, Amerika, dan sekitarnya. Posting kali ini akan membahas tentang berbagai cemilan yang berasal dari Asia. Penasaran ada apa aja? Yuk kita baca sama-sama..

Chambungau Samanco (Korea Selatan)
Ini adalah ice cream yang dilapisi cake berbentuk ikan. Lapisan luarnya adalah wafer, dan isinya adalah ice cream vanilla, sirup kacang merah, dan butiran rice cake.
Chambungau Samanci ini sudah bisa dibeli di Banggrae yang sudah buka di berbagai tempat di Jakarta.


Cha Gio (Vietnam)
Ini adalah lumpia goreng yang isinya campuran daging ayam dan sayuran. Ini adalah appetizer yang biasanya disajikan dengan sayuran seperti selada dan mentimun.
Cha Gio bisa dibeli di Pho' 2000.


Thousand Layer Cake (Taiwan)

Kue ini biasanya ada saat perayaan Imlek. Kue ini mempunya arti, yaitu pengharapan datangnya rezeki dan hidup menjadi lebih manis dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kue ini terbuat dari adonan tepung dengan layer paling atas dutaburi dengan chewy ice cake yang warna-warni. Kue unu disajikan dengan susu yang membuat rasanya menjadi makin manis.
Thousand Layer Cake bisa dibeli di Din Tai Fung.


Tan Tart (Cina)

Tan Tart artinya adalah Egg Tart, ini adalah salah satu jenis dim sum yang biasa disantap sebagai dessert. Rasanya yang manis dan legit membuat kue ini juga cocok untuk teman minum teh Cina yang rasanya sedikit pahit.
Tan Tart bisa dibeli di Grand Suki.


Gyoza (Jepang)

Gyoza adalah pangsit Jepang yang digoreng setengah kering, terbuat dari lapisan pangsit tipis yang berisi campuran daging dan sayuran. Gyoza disajikan dengan saus kecap dan tabuan garlic yang membuat rasanya jadi makin sedap.
Hyoza bisa dibeli di Okiro Box dan di berbagai resto Jepang lainnya.


Samosa (India)

Samosa adalah pastry goreng ala India yang berisi kentang rebus, rempah-rempah, bawang bombay, cabai hijau, kacang kapri da,n daging (sapi, ayam, domba, atau kambing). Samosa disantap bersamaan dengan chutney yaitu saus hijau khas India.
Samosa bisa dibeli di Aneka Bubur, Radio Dalam dan di berbagai resto India lainnya.


Gai Haaw Bai Dteuy (Thailand)
Makanan ini lebih dikenal sebagai Pandan Chicken. Gai Haaw Bai Dteuy ini adalah ayam goreng yang dibumbui khas Thailand dan dibalut dengan daun pandan yang membuatnya menjadi wangi. Makanan ini disajikan dengan saus wijen.
Gai Haaw Bai Dteuy bisa dibeli di Jittlada Thai Cuisine dan resto Thailand lainnya.

No comments:

Post a Comment