Friday, February 4, 2011

Khasiat Wine

Nah, tadi kan kita udah tau nih sedikit cerita tentang wine dan jenis-jenisnya. Selain rasanya yang enak dan bisa menghangatkan badan, wine juga punya kasiat lain bagi kesehatan kita loh! Penasaran? Nih langsung kita bahas aja yuk..

Secara medis, ternyata wine mengandung khasiat yang baik bagi tubuh kita. Tapi ada catatan, jangan meminum wine secara terus menerus, satu sloki aja udah cukup kalau mau ngerasain khasiatnya! Satu sloki red wine yang dikonsumsi secara teratur sudah cukup untuk membantu menyehatkan tubuh. Satu sloki red wine sudah cukup ampuh untuk menurunkan kolesterol dalam darah sehingga bisa mengurangi penyumbatan pembuluh darah dan serangan jantung.

Penellitian Robert M. Russel dari Jean Mayer USDA Human Nutrition Research Center on Aging, Tufts University, Boston, AS, mengungkapkan bahwa di dalam minuman red wine terdapat komponen yang disebut fenol. Khasiatnya: mengikis kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh.

Dalam red wine juga terkandung zat tannin. Zat yang juga ada dalam teh ini berfungsi sebagai oksidan. Tannin, bahkan, mampu menetralisir gigitan ular selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Syaratnya sama: sebulan tak boleh lebih dari setengah botol red wine.

Bahkan, red wine ternyata tak hanya berkhasiat diminum dalam takaran tertentu, tapi juga digunakan sebagai bahan luluran dan spa. Dalam tradisi kuno bangsa Prancis, red wine kerap digunakan sebagai penghangat tubuh dengan cara mengoleskannya ke sekujur tubuh sebagaimana penggunaan boreh di Bali. Di Indonesia, luluran dengan red wine bisa dijumpai Hotel Intercontinental MidPlaza Jakarta, tepatnya di Wellness Centre & Spa. Dua jenis layanan perawatan mereka menggunakan wine, yaitu Red Wine Wrap dan Prince or Princess.

wine spa

Wine, khususnya red wine, bukan lagi sekadar simbol minuman berkelas yang hanya bisa dinikmati kalangan tertentu. Lebih dari itu, secara medis, red wine terbukti penuh khasiat. Tentu saja, kita harus tahu cara memperlakukannya.

No comments:

Post a Comment