Wednesday, February 2, 2011

Diet Detoksifikasi Lemon

Beyonce Knowles, penyanyi dengan suara emas yang punya badan sehat dan bugar. Selain olahraga dan pola makan sehat, Beyonce juga menjalankan diet detoksifikasi lemon. Apa sih itu?


Lemon memang sudah terkenal dengan master of detoxification untuk tubuh kita. Dengan rajin mengkonsumsi lemon, maka racun-racun dalam tubuh kita akan dikeluarkan, atau dalam hal ini menggunakan istilah didetoksifikasi.


Diet detoksifikasi lemon ini dijalankan dengan mengkonsumsi 6-12 gelas jus lemon sehari selama 10 hari. Dengan diet ini, bukan berarti kita hanya mengkonsumsi jus lemon saja. Kita juga masih memerlukan asupan makanan lain seperti protein dan karbohidrat, namun yang harus diingat adalah kita harus menghindari makanan yang tidak sehat agar proses detoksifikasi berjalan lancar dan efisien.


Terus, manfaat dari diet detoksifikasi lemon ini apa sih? Nah, ini dia manfaatnya :
  • Menghilangkan racun di organ tubuh seperti ginjal, hati, dan paru-paru.
  • Memproduksi sel sehat dalam tubuh dan mengeluarkan racun tubuh melalui keringat.
  • Berdampak baik bagi kulit, rambut, dan kuku.
  • Mencegah penuaan dini.
Namun, seperti yang kita tau, tingkat keasaman dari jus lemon ini kan sangat tinggi, jadi mengkonsumsi jus lemon dalam jumlah banyak setiap ahri juga bisa menimbulkan efek samping bagi gusi dan gigi. Email gigi akan menipis dan gigi menjadi sensitif. Jadi, sebaiknya minum jus lemon dengan menggunakan sedotan agar langsung masuk ke tenggorokan, tidak melalui gigi terlebuh dahulu. Selain itu, minumlah air putih hangat setelahnya, untuk menetralisir keasaman di mulut setelah minum jus lemon.

Bagi Food Enthusiast yang punya gangguan pencernaan, sebaiknya konsultasi dulu sama dokter sebelum melakukan diet ini, agar kita tau jumlah jus lemon yang baik bagi kamu. Keasaman lemon yang tinggi bisa membuat perut kita bereaksi, kita jadi mules dan sejenisnya.


Jadi, ngga heran kan kenapa Beyonce bisa keliatan fresh setiap saat? :)

No comments:

Post a Comment